Minggu, 17 Mei 2015

15 Pasang Dumas GenRe Aceh 2015 Mengikuti Karantina

Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs M. Natsir Ilyas M.Hum saat memberi materi
Program GenRe dan sekaligus membuka pembekalan kepada 15 pasang Dumas
GenRe Aceh 2015|Saniah LS
BANDA ACEH – Lima belas pasang Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) Aceh 2015 yang lulus tes wawancara yang digelar 9-10 Mei 2015 mengikuti karantina sebelum mengikuti malam pengukuhan yang akan digelar di AAC Dayaan Dawood, Darussalam, Banda Aceh pada Ahad malam (17/5/2015).

Kasubid Bina Ketahanan Remaja, Fahmi SE dalam sambutannya pada pembukaan pada pembekalan 15 Dumas GenRe Aceh 2015 yang mengikuti karantina dari 14 hingga 17 Mei di Aula Kantor Perwakilan BkkbN Aceh, Jalan T. Nyak Arief Kamis (14/5/2015) menyebutkan, ada 107 mahasiswa yang sudah mengembalikan fomulir pendaftaran dan syarat-syarat yang harus dipenuhi. Dari jumlah itu sebanyak 95 mahasiswa telah mengikuti tes wawancara yang telah digelar selama dua hari  dan terpilih 15 pasang Dumas.
Kasubbid BKR, Fahmi SE saat menyampaikan laporannya|Saniah LS
Rincinya terdiri dari 15 Dumas GenRe putra dan 15 Dumas GenRe Putri. Selama 4 hari mereka dibekali dan dibina dengan berbagai materi yang diberikan sebelum mengikuti Malam Penganugerahan Pemilihan Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) Aceh 2015 yang digelar Ahad malam (17/5/2015) di AAC Dayan Dawood, Darussalam Banda Aceh.

Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs M. Natsir Ilyas M.Hum yang membuka pembekalan kepada 15 pasang Dumas terpilih mengatakan, Dumas harus menjadi model bagi teman sebaya dalam mengimplementasikan program GenRe dalam kehidupan pribadinya, serta menjadi pribadi yang memiliki prilaku dan akhlak yang baik.

“Sudah terpilih 15 pasang dan hari ini mereka mengikuti pembekalan saat karantina. Perlu diketahui bersama penyeleksian ini sangat dinamis, sepasang Dumas akan terpilih pada malam penganugerahan nanti dengan pasangan yang tidak sama pada hari ini, jadilah yang terbaik,” kata Natsir Ilyas.

Lanjutnya, Kaper BkkbN Aceh ini berharap Dumas GenRe Aceh 2015 bisa kembali membawa harum nama Aceh ditingkat nasional. Tahun lalu, kata Natsir,  Dumas GenRe Putri 2014 meraih juara Harapan II, tahun ini dia berharap wakil Aceh bisa kembali meraih juara. Untuk itu katanya, harus mempersiapkan diri dan mental yang lebih baik lagi.

Kaper BkkbN Aceh  didampingi Kabid KSPK, Faridah SE MM menyematkan bad 
peserta pembekalan kepada perwakilan  Dumas GenRe Aceh 2015 
secara simbolis|Saniah LS
“Mereka nanti yang mewakili Aceh saya harap tidak loyo karena orang Aceh tidak loyo, tegas tetapi santun. Sudah terpatri sejak dulu pemuda Aceh pemuda yang kuat agamanya, pintar membaca Alquran dan menghafalnya. Saya berharap wakil kita bisa kembali mengharumkan nama Aceh makanya harus tampil lebih optimal lagi,” pesannya.

Sebanyak 15 pasang Dumas GenRe Aceh 2015 telah memasuki masa karantina. Mereka mendapat pembekalan materi Program GenRe dan Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) yang telah disampaikan Kaper BkkbN Aceh, kemudian public speaking, wawansan kebangsaan dan kewarganegaraan, make-up class, kepribadian, dan Kesehatan Reproduksi.

Mereka yang terpilih sebagai Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2015 putra dan putri berhak meraih tiket ke tingkat nasional yang akan digelar di Jakarta yang transportasi dan akomodasi selama di Jakarta akan ditanggung BkkbN. (Saniah LS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar