Minggu, 17 Mei 2015

Dumas GenRe Aceh Mengikuti Pembekalan dan Outbond


Saifuddin Bantasyam memberi materi Public Speaking kepada 15 pasang Dumas GenRe
 Aceh 2015 di Aula Kantor Perwakilan BkkbN Aceh beberapa waktu lalu|Saniah LS
BANDA ACEH -  Sebanyak 15 pasang Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) Aceh 2015 mengikuti pembekalan selama dikarantina di Mes Kantor Perwakilan BkkbN Aceh dari 14 hingga 17 Mei 2015. Selain pembekalan mereka juga mengikuti outbond yang digelar pada Sabtu (16/5/2015) di Taman Putroe Phang, Banda Aceh.

Materi pembekalan yang diterima 15 pasang Dumas GenRe Aceh 2015 pembekalan materi Program GenRe dan Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) yang telah disampaikan Kaper BkkbN Aceh, Drs M. Natsir Ilyas M.Hum, kemudian public speaking oleh Saifuddin Bantasyam (dosen Unsyiah), wawansan kebangsaan dan kewarganegaraan Ruslan SPd (dosen Unsyiah),  Kependudukan oleh Saiful Mahdi (dosen Unsyiah), make-up class oleh sponsor Wardah, kepribadian oleh Dahlia S.Psi M.Sc, dan Kesehatan Reproduksi oleh dr Sulasmi.

Salah seorang panitia sedang memberi pengarahan outbond yang
akan dimainkan Dumas GenRe Aceh 2015|Saniah LS
Saifuddin Bantasyam dalam paparannya banyak mengajarkan bagaimana cara berbicara dengan baik dan professional di depan publik serta cara menyampaikan pesan/presentasi di depan kelas. Peserta juga diberi kesempatan langsung mempraktekan dan kemudian dikoreksi oleh pemateri.
Dalam kelas, peserta pembekalan terlihat antusias mengikuti dan banyak mengajukan pertanyaan bagaimana berbicara di depan juri saat nanti diminta untuk menjawab pertanyaan dan menyampaikan program GenRe.

Dumas GenRe Putri sedang  melakukan permainan mencabut koin dengan waktu
singkat mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya|Saniah LS
Outbond
Setelah beberapa hari mengikuti materi dan latihan untuk tampil maksimal pada malam penganugerahan, 15 pasang Dumas GenRe Aceh 2015 diajak panitia untuk ceria di kegiatan outbond yang digelar di Taman Putroe Phang, Banda Aceh, Sabtu kemarin (16/5/2015). Mereka dibagi kepada tiga kelompok dan diminta untuk membuat yel-yel di kelompok masing-masing oleh panitia.

Dumas GenRe putra sedang berusaha lewati jaring laba-laba|Saniah LS
Outbond dimulai setelah makan siang dan shalat zuhur, dengan permainan-permainan yang menguji kekompakan dan edukasi tentang program GenRe dari tim masing-masing. Hadir dan menyaksikan langsung Kabid KSPK, Faridah SE MM yang didampingi Kasubbid BKR, Fahmi SE dan Kasubbid BKB dan BKL, Ihya SE.

Permainan ular tangga edukasi GenRe|Saniah LS
“Tujuannya selain memberi suasana ceria kepada 15 pasang Dumas GenRe Aceh 2015 sehari sebelum mengikuti malam penganugerahan, juga untuk membina keakraban diantara mereka, untuk saling mengenal  dan lebih akrab satu dengan yang lainnya, baik itu dari Dumas maupun panitia yang dulunya alumni Dumas juga,” kata staf BKR, Erina Sartika S.Psi MAPS.


Outbond yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB itu diakhiri dengan aksi di Simpang Lima, Banda Aceh pada pukul 16.30 WIB dengan membangi brosur Malam Penganugerahan Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2015 yang digelar Minggu malam(17/5/2015) di AAC Dayan Dawood, Darussalam,
 Banda Aceh. Kontes yang digelar setiap tahunnya ini bisa ditonton dan disaksikan gratis untuk masyarkat umum dengan berbagai hiburan dan hadiah menarik dari sponsor untuk penonton. (Saniah LS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar