Kamis, 05 November 2015

Ichwan Hassafa Ingin Buka Warkop GenRe

(Oleh : Rahmat Nazillah)

Ichwan Hassafa, Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2014
Ichwan, begitulah dia dikenal. Pemuda yang menyambut kru Haba Keluarga dengan senyumnya yang manis ini merupakan Duta Mahasiswa GenRe Aceh Putra tahun 2014. Saat ini putra ketiga dari empat bersaudara dari pasangan (alm). Muhammad  Hasbi dan Faizah Mizana ini sedang melanjutkan pendidikan di Universitas Syiah Kuala. Ichwan yang kini telah menginjak semester enam berkeinginan kuat untuk lulus dengan predikat cumlaude dari Fakultas Ekonomi, jurusan Manajemen tempat dia menuntut ilmu saat ini.

“Kalau bisa harus lulus dengan predikat cumlaude sih”, kata Ichwan.

Pria yang memiliki tinggi 175cm ini merupakan seorang pemuda yang multi talenta. Hal ini dibuktikan dengan beberapa predikat juara yang telah dia raih selama ini. Termasuk salah satunya yaitu Duta Mahasiswa GenRe Aceh tahun 2014.


“Dulu pernah ikut beberapa kegiatan lomba, dan hampir semuanya dapat juara. Tapi yang paling membanggakan yaitu bisa mewakili Aceh bersama Debbie ditingkat Nasional pada ajang pemilihan Duta Mahasiswa GenRe tahun 2014”, imbuh ichwan.

Pemuda yang telah terjun ke dunia broadcasting sejak tahun 2012 ini merupakan salah satu penyiar favorit di radio tempat dia bernaung selama beberapa tahun ini. Ichwan yang pernah bermain di serial FTV “Cinta Berencana” produksi Chantika Production yang bekerjasama dengan BkkbN Aceh ini memliki keinginan kuat untuk menjadi seorang pebisnis warung kopi.

“Selesai kuliah nanti rencananya mau jadi pebisnis warung kopi, tapi warung kopi yang berkonsep GenRe, biar nanti yang ngopi disini bisa ngopi sambil merencanakan masa depan”, kata ichwan sambil tersenyum.

Selain menjadi pebisnis kopi, lelaki yang bersahabat ini juga berkeinginan menjadi seorang pembaca berita disalah satu televisi swasta sesuai dengan bakat broadcasting yang dimilkinya.

“Semoga suatu saat nanti bisa jadi pembaca berita di TV Nasional”, tambah ichwan.

Sebagai seorang yang handal dan berpengalaman di dunia broadcasting, Ichwan berkeinginan mempromosikan program GenRe melalui media – media yang saat ini digandrungi oleh remaja, seperti halnya twitter, facebook, instagram, dan lain sebagainya.

“Media sosial akan menjadi tempat yang bagus untuk mempromosikan program GenRe, terlebih remaja kita saat ini hobinya kan main internet, jadi pesannya bisa kita sampaikan melalui internet juga terutama media sosial itu sendiri”, seru ichwan.

Diakhir perjumpaannya dengan kru Haba Keluarga, Ichwan ingin mengajak seluruh remaja di Aceh khususnya untuk dapat menjadi remaja yang positif.

“Remaja sehat itu remaja yang jauh dari TRIAD KRR, jauh dari HIV AIDS, jauh dari narkoba, jauh dari seks bebas. Jadilah remaja yang berguna bagi keluarga, masyarakat, dan negara”, tutup ichwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar