Selasa, 10 November 2015

Darwati A. Gani Dukung Program KKB-PK

(Oleh : Rahmat Nazillah)

Darwati A. Gani, perempuan yang kini duduk di Komisi VI DPRA ini merupakan istri mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf yang menjabat pada periode 2007 – 2012. Darwati yang juga mantan ketua tim penggerak PKK Aceh ini sangat mendukung program kkb-pk BKKBN yang selama ini pernah pula dia promosikan semasa menjabat sebagai Ketua PKK Aceh.

“Saya pernah turun ke lapangan semasa menjabat sebagai Ketua PKK Aceh, dan saya sadari bahwa program ini (KKB-PK) harus kita dukung”, ucap Darwati.

Hal ini diungkapkan Darwati saat berbincang dengan kru Haba Keluarga sesaat setelah menghadiri pertemuan dengan BKKBN Provinsi Aceh.

“Tadi Bapak (Kepala BKKBN) bilang kalau masih ada di Kabupaten/Kota yang masih belum adanya kantor perwakilan BKKBN. Tentunya sebagai instansi vertikal, BKKBN akan kesulitan menjalankan programnya di tiap daerah karena tidak ada perpanjangan tangan di setiap Kabupaten/Kota”, tambah Darwati.

Sebagai anggota Komisi VI DPRA yang membidangi Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat Aceh, Darwati menyadari bahwa dengan adanya pertemuan yang dilakukan dengan Perwakilan BKKBN Aceh, maka nantinya akan bisa menyusun regulasi yang baru yang bisa mengatur koordinasi antara BKKBN Provinsi dengan perwakilan di Kabupaten/Kota.

“Selama ini cuma imbauan – imbauan saja kepada SKPD, tapi dengan pertemuan tadi (dengan Perwakilan BKKBN Aceh) kita bisa menyusun kembali regulasi yang dapat mengatur koordinasi antara Provinsi dan Kabupaten/Kota”. Kata Darwati.

Wanita yang pernah mendapat penghargaan sebagai  100 wanita inspiratif Indonesia di Hari Kartini 2011 ini, akan terus mendorong Biro Keorganisasian Pemerintah Aceh untuk membenahi struktur SKPD agar terbentuk koordinasi baik antara Perwakilan BKKBN Aceh dan Perwakilan BKKBN di tiap Kabupaten/Kota di Aceh.

“Nanti kami (anggota Komisi VI DPRA) akan meminta Biro Keorganisasian untuk membenahi hal tersebut, agar program BKKBN bisa berjalan baik di Kabupaten/Kota”, ucap Darwati.

Diakhir perbincangan dengan kru Haba Keluarga, meski dengan kesibukannya sebagai anggota Komisi VI DPRA, Darwati juga tidak menutup kemungkinan untuk kembali mempromosikan program kkb-pk jika memang diminta oleh pihak BKKBN.

“Jika saya diminta untuk kembali turun ke daerah mempromosikan program BKKBN, dengan senang hati saya akan melakukannya” tutup Darwati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar