Selasa, 15 Desember 2015

Gampong GenRe Siap Hadir Di Aceh

(oleh : Rahmat Nazillah)

Gampong Generasi Berencana (GenRe) yang dicanangkan oleh Ikatan Duta Mahasiswa GenRe Provinsi Aceh direncanakan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Kegiatan pembinaan desa dengan program positif yang berlandaskan GenRe ini sedang disusun konsepnya dengan matang.

Gampong GenRe sendiri nantinya akan memfokuskan pada pendalaman karakter bagi anak-anak di desa-desa dan pengembangan life skill terutama vocasional skill atau peluang menjadikan hobi sebagai mata pencaharian bagi remaja dan juga orang tua.

Pembinaan desa ini diharapkan bisa menciptakan masyarakat yang sadar akan dampak pengaruh globalisasi dan siap bersaing dengan dunia luar dalam menghadapi kehidupan saat ini.

Tentu untuk menuju keadaan ini kita perlu menyiapkan sedini mungkin pemuda-pemudi yang nantinya berkarakter dan dapat meneruskan perjuangan bangsa. Selain itu, menyiapkan pula orang tua yang bisa mengajarkan anak mereka dan mengarahkan anak mereka dengan baik dan sesuai tujuan agama serta bangsa.

Maka dengan adanya program Gampong GenRe ini diharapkan nantinya bisa membantu negara dan juga agama untuk menciptakan dan menyiapkan masyarakat yang berkarakter positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar